CIMORY DAIRY LAND

Musim kemarau kayak gini emang paling enak sih kalo jalan-jalan outdoor nyari udara segar. Pergi ke pantai, ke pegunungan yang dingin, atau staycation aja. pokoknya usahakan cari tempat wisata yang sekiranya ga banyak yang berkunjung. Karena harus tetep mematuhi protokol kesehatan ya. Jangan lupa pake masker kemana pun, bawa cadangan masker, bawa hand sanitizer, bawa sabun cair sendiri, tissu basah-kering, dan peralatan sholat pribadi. 


 

Kemaren aku baru banget jalan-jalan ke  Prigen. Ceritanya mau staycation aja ke tempat yang adem-adem. Eh tapi ternyata ada pemandangan yang menyolok mata dan bikin penasaran HAHA. dipinggir jalan utama di Prigen ada tempat tulisannya "Cimory Dairy Land". Setauku  kan Cimory ini yogurt yang biasa aku lihat di kulkas Indomaret (tapi gapernah beli). Oke, kemudian browsing2 dulu apasih "Cimory Dairy Land" di Prigen ini.

Tempat ini awalnya merupakan pabrik pengolahan susu milik perusahaan cimory, tapi konsepnya dibuat sebagai tempat rekreasi biar banyak yang berkunjung. Berada di JL. Raya Prigen, Plembon, Kec. Prigen, Kab. Pasuruan, Jawa Timur. Bukanya juga setiap hari mulai jam 8 pagi sampe jam 6 sore. Pembelian tiketnya bisa per-wahana atau mau paketan. harga antara weekdays dan weekend juga berbeda. Untuk weekdays setiap wahana dipatok 20k saja, tapi kalo mau paketan 3 wahana sekaligus cuma bayar 40k. Sedangkan kalo weekend setiap wahana 30k dan kalo ambil paketan 3 wahana cukup bayar 65k.

Sama seperti wisata cimory sebelumya di Bogor dan Semarang, wahana Cimory di Jatim ini didirikan di tempat yang sejuk dan adem yitu di Prigen. Pemandangannya bagus sih, bisa lihat Gunung Penanggungan langsung hihi. Lokasinya ada di pinggir jalan, parkirannya luas dan petugasnya selalu sigap mengarahkan. Bagian depan juga disediakan wastafel untuk cuci tangan dan siap petugas yang akan nge cek suhu tubuh kita.

Begitu masuk langsung di sebelah kanan langsung kelihatan Dairy Shop. Nah, dairy shop ini adalah toko oleh-oleh khas cimory. Macemnya banyak dong, ada deretan kulkas yang isianya yogurt cimory beraneka rasa, ada makanan kering, ada permen susu, ada cake, coklat, dll. tapi saran untuk masuk kesini sih mending pas mau pulang saja ya hehe.

Dari pintu masuk lurus kita lagsung menjumpai Resto dan tempat penjualan tiket. Makanan di resto pun cukup bervariasi mulai masakan Nusantara hingga Western. tapi waktu itu aku ngga nyoba karena mau makan diluar aja. 

Waktu itu aku dateng pas hari jumat pagi, dapetnya tiket weekend dong jadinya sekalian ambil paket per-orang 65k. Nanti kita dapet tiket kertas dimana setiap masuk wahana bakalan di cek tiketnya dan di sobek oleh petugas. Di dalem tiket juga ada kupon untuk diskon beli es krim dan lemontea. lumayan banget sih.Oh iya hampir lupa, kita juga dapet free yoghurt masing-masing orang.

1. Milk Museum

Milk Museum ini adalah museum edukasi dimana di dalemnya kita bisa belajar mengenai sejarah susu, yoghgrut, sejarah cimory, sapi, dll. Milk Museum berada di ruangan tertutup jadi jangan sampe lepas masker ya. Ruangan museum cukup lebar dan memberi banyak informasi kepada kita. Ada tombol yang ngasih kita informasi bunyi beberapa jenis sapi, ada simulasi sapi untuk kita perah, ada layar yang menampilkan dokumenter singkat mengenai Cimory. 

2. Milkcowtopia

Milkcowtopia ini nggak jauh beda sih sama Milk Museum. Tempatya indoor juga trus banyak spot foto lucu haha. Bedanya disini  kita kayak masuk ke dunia sapi, ya namanya aja Milkcowtopia yak. Begitu masuk langsung ada gerbang, ada beberapa orang yang ngantri buat foto. Trus di kanan-kiri ada petak both buat jualan gitu tapi tutup, gaktau buat jualan beneran atau hanya untuk properti aja. 


Makin masuk kedalam makin beragam dunia sapinya, ada tempat tidur dengan motif sapi, kursi untuk sapi, dapur sapi, tilet sapi, bahkan tempat gym untuk sapi. seru banget sih buat foto-foto haha. 





3. Dairy Land

 

Nah, kalo di Dairy Land ini tempatnya outdoor ya tapi nggak usah khawatir soalnya begitu kita keluar dari Milkcowtopia udah disediain topi ala-ala pak petani. Jadi bye kulit wajah terbakar. 


Begitu masuk ke gerbang Dairy Land kita bisa tukerin kupon kita buat dapetin yogurt cimory gratis dari petugas. Satu orang dapetnya satu yogurt. Enak ya..


Kalo di Dairy Land ini aku ngerasanya kayak di kebun binatang, soalnya banyak hewan di dalemya ngga cuman sapi. Ada keledai, domba, kelinci, marmut, burung, ayam, kura, dll. Serunya sih kita bisa beli wortel seharga 5k buat ngasih makan sapi, domba, dll. 








Kalo beli es krim dan lemontea juga kita bisa dapet diskon 10% pakek kupon yang nempel di tiket kita. 

Walapun cuacanya panas tapi kerasanya sejuk soalnya deket banget sama gunung. Anak-anak juga bisa renang, soalnya ada waterboom mini gitu. 

4. Dairy Shop

Yaaaaa, judulnya juga shop jadi ya tempat buat belanja. Kalo di Cimory ya tempat buat belanja oleh-oleh. Isinya macem-macem ada snack, beraneka macam yogurt dan susu, cake, bahkan ada toko boneka. Aku waktu itu gak beli apa-apa soalnya ngga suka makan produk olahan susu dan yogurt wkwkkw.






5. Museum LULU 

Lulu ini kependekan dari Lukisan Lucu. Di dalemnya isinya lukisan doang  buat foto-foto, tapi lukisannya ini 3D gitu. Awalnya bingung juga gimana caranya foto di lukisan 3D yaaa, trus baru menyadari kalo di samping lukisannya ada contoh fotonya gimana kita harus berpose. Jadi jangan khawatir.










 

Aku hampir foto di semua lukisan. Lhaa ya jelas capek dan lapar hahah. Makanya buru-buru keluar kalo udah selese mau cari makan.

Jadi Cimory ini sebenernya itu enak buat tempat wisata bareng keluarga atau bareng anak-anak (kalo udah punya anak wkwkk).  Anak-anak bisa main-amin seru sambil belajar. Tapi seru juga sih kalo untuk anak muda jalan karena banyak spot foto yang menarik. Kalo lagi main ke Prigen boleh deh coba masuk ke Cimory Dairy Land. 

Jangan lupa selalu jaga diri dengan selalu pake masker. Aku udah lama banget nggak nulis blog soalnya lagi sakit gigi (penting banget wkkwk). See You. Much Love.


 


You Might Also Like

0 Comments

Teman Jalan