JALAN DEKETAN AJA

Mau jalan keluar kota was was, jalan di dalem kota juga bosen. Bingung kan maunya apa? Haha. Beberapa waktu yang lalu sempet mikir beberapa kali, enaknya kemana ya?

Keluar kota yang deket, sepi, dan tenang? Mau ke Bondowoso/jogja juga kejauahan banget. Mau ke Malang Kota juga jauh.

Hmm, yaudah deh ke ngantang aja. Udah masuk malang sih tapi cuman sejam gasampe kalo dari Pare. Karena aku tergila-gila dengan wisata yang berbau sungai jernih dan pinus jadi sempet browsing dulu dimana ya ada banyak pinus dan ada sungai nya. Ribet yaaa. Tapi seru.

Pas di browsing bingung juga soalnya takut zonk, sampe akhirnya kepikiran ke Waduk Selorejo aja kali yak. Wisata air juga walopun waduk trus ternyata ada beberapa pohon pinus juga walau ngga banyak.

Waktu itu berangkat juga siang banget, sekitaran jam 1 an deh kayaknya. Biar kalo pas disana itu sore sore kan adem. 

Yaaaa, singkat cerita ngueeeeng akhirnya nyampeklah ke pintu masuk wisata. Biaya masuknya 20k/orang trus ditambah biaya parkir. Lumayan mahal sih masuknya. Tapi tempat wisata nya bersih, rapi, sejuk, dan nyaman. Jadi ngga rugi deh. 

Pas nyampe aku ngeliat banyak kios warung yang tutup, aku kira gaada yang jual makanan. Udah sedih soalnya laper banget nget. Eh ternyata dibaliknya yang deket waduk warung nya buka semua.

Oke mari kita pesan makan baru keliling. Menu makannya sih menu ikan ikanan. Ada wader goreng, udang goreng, ayam, gurami, lalapan, tumis sayuran, dan macem2 minuman. Harganya juga standart aja tempat wisata. Rasanya juga oke. 

Bisa naik perahu juga kalo mau. Satu perahunya 75k. Diisi mau berdua atau enam orang juga sama harganya.

Waktu itu dateng hari sabtu tapi pengunjungnya nggak terlalu banyak. jadi di beberapa spot aku buka maker soalnya sepi gada orang sama sekali. Adasih tapi jaraknya jauh. Begitu ketemu sama orang langsung mlipir aja.

Ada jembatan gantung juga untuk menghubungkan area yang satu dengan area yang lainnya. Jembatannya lumayan panjang tapi ga terlalu lebar. Menghubungkan antara area yang ada warung makannya dan area yang ada pinusnya.

Kalo teliti lihat di pinggir bawah bakalan lihat banyak orang-orang lagi mancing. Di sepenanjang tepi waduk.

Ada beberapa spot foto juga. Bagus. Nggak norak juga.

Kalau temen-temen bingung mau jalan kemana boleh dicoba deh kesini. Tempatnya lumayan sepi, luas, bersih, dan adem. Fasilitasnya juga lengkap, toilet ada, tempat main anak juga ada, warung makan, parkir luas, dan tiket masuk terjangkau.


 jangan lupa pake masker kemana-mana juga ya.


Sampai jumpa di jalan-jalan onlen selanjutnya. Much Love. 




You Might Also Like

0 Comments

Teman Jalan