PULAU MENGARE PART 2 : GLADAK NELAYAN

Baiklah setelah jalan-jalan nyebrang ke Exotic Mengare lihat benteng mari kita mlipir ke tempat lain. Jadi waktu itu aku iseng aja muter-muter di Mengare nyari tempat konservasi bakau ternyata pas ketemu tempatnya macem outbond gitu dan sepi jadinya nggak jadi mampir deh. Disitu aku liat ada barongan (pohon bambu), dan baru tau ada barongan di pinggir pantai haha.  Trus lanjut muter-muternya eh ga sengaja malah ketemu gladak nelayan yang cakep banget. Akhirnya aku samperin aja.

  

Jalan menuju gladak


Barongan di tepi pantai

Sebenernya si gladak nelayan ini ga masuk dalam wisata Exotic Mengare (tapi bagus juga kalo dijadiin salah satu referensi wisata di gresik) jadi tempat ini hanya gladak yang fungsi nya untuk nelayan menyandarkan perahunya. Lantai gladak dan bangunanya dari kayu yang di cat warna abu-abu. Pada bagian ujung terdapat bangunan seperti gubuk kecil dan bisa untuk duduk-duduk liat pemandangan ke laut. Dari sini kita bisa lihat Pulau Benteng dan Pulau Madura. Juga bisa keliatan lalu lalang kapal besar dari kejauhan.


Gladak nelayan


Gubuk Kecil
 

Perahu nelayan parkir



Karena sepi jadi foto bentar



Kelihatan Pulau Madura

Waktu itu pas aku kesana siang dan kondisi gladak dalam keadaan sepi gaada orang. Jadi rasanya bebas duduk-duduk, foto, dan menikmati semilir angin. Hanya terlihat bapak-bapak yang lagi nongkrong di sebuah Bale mugkin tempat pelelangan atau gimana aku gatau. Ada juga ibu-ibu keluar masuk rumahnya yang mepet banget sama laut. 

  

Sepi

 
Masih ada yang beraktivitas

 

Gubuk kecil di depan

Sepertinya kalo pagi dan sore hari ketika cerah gladak ini bagus banget untuk menghabiskan waktu. Jadi kalo man-teman main ke Exotic Mengare bisa mampir sebentar ke gladak ini. 


You Might Also Like

2 Comments

  1. Waow, foto2 bagus betz kaka. Pasti yg fotoin sdah profesional

    ReplyDelete

Teman Jalan