MORNING TREKKING DI PACET

Setiap weekend biasanya kami selalu cari-cari acara. Mau ngapain ya? Masak mau rebahan aja. Suka jalan tapi porsi hemat. Jadi biasanya yang paling sering kami lakukan adalah pergi trekking. 

Kami trekking ke tempat yang random aja. Berbekal insting kami blusukan masuk ke desa-desa di Pacet. Kalo lagi beruntung ya dapet tempat yang segar dan bagus. 

Pagi itu semangat membara mau trekking demi badan sehat nan bugar. Wah, ngga sengaja belok ke Desa Kemiri di Pacet sampe kami menemukan sungai yg jernih sekali. Parkirkan kendaraan dan langsung menyusuri sungai. Ngga berekspektasi apapun soal pemandangan yang penting niatnya jalan dan olahraga. Tapi kalo gadapet yang bagus juga memble mulutnya.



Ternyata diluar dugaan. Pemandangannya bagus banget, sungainya jernih serta segar, hamparan luas sawah petani. Biasanya ditanami sama ubi pacet. Kalo liat sungainya bawaannya pengen nyebur dan mandi aja. Seger. Sayang udah besar jadi malu, nanti aja karuna gedean dikit boleh ciblon disini.




Jalan kaki kurang lebih 30 menit akhirnya menemukan sungai besar penuh bebatuan dan jembatan bambu. Alhamdulilah bisa buat ngaso duduk. Biasanya langsung buka bekal nasi bungkus dan makan ditemani gemericik aliran sungai. Tak lupa juga main-main air dengan manjah. Oiya awas ya digigit hewan Pacet. Hewan kecil nan menyebalkan.



Nih Karuna sudah aku kasih tau jangan pup ya. Iyasih ada air buat cebok tapi takut pantatnya dicium pacet haha. Soalnya kakiku dicium pacet darahnya ga berhenti cepat. Nggak sakit sih tapi lebih gilo.

Selain kami bertiga ternyata ada sekumpulan anak muda yang datang. Mereka juga berenang dan main-main air. Ternyata ada yang tau juga tempat ini selain kami. Yaiyalah jelas. 





Puas bermain air kami memutuskan untuk pulang. Di sepanjang jalan bertemu dengan beberapa petani dan sedikit bertegur sapa. Sejauh ini inilah tempat favorit kami trekking. Sudah kami ulangi datang kesini sampai 2x saking sukanya. 

Yang kami susuri adalah sungai irigasi kecil diatas. Sedangkan dibawah ada sungai alami besar yang belum kami jelajahi. Okedeh next time bisa dicoba. Kalian yang dekat dengan Pacet bolehlah coba jalur trekking ini. Cari sendiri di dekat pabrik es batu, Desa Kemiri, Kecamatan Pacet haha...









You Might Also Like

0 Comments

Teman Jalan